BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Jumat, 10 Juni 2011

Wanita Berbusana Tapi Telanjang

Kurang lebih gaya berbusana wanita masa kini seperti ini. Indah bukan jika dipadang..??
beuuuhh.....saking indahnya sampai tak bisa nafas.huhuhu.....
Mode  pakaian  yang muncul  dewasa  ini  berbeda-beda tergantung  selera  masing-masing. Mode pakaian bisa berubah  dari waktu ke  waktu,  kemudian  menjadi  trend  yang terus  berkembang. Beragam mode,  corak dan warna  busana begitu  indah dipandang  mata. Wanita mana yang tak suka dengan keindahan..??pasti semua suka.

Pakaian dalam Al-Qur'an mempunyai dua fungsi yakni fungsi pertama adalah sebagai penutup aurat, sedangkan fungsi kedua adalah sebagai penghias  atau pelengkap dan tambahan. Bagi seorang muslimah...permasalahan yang timbul, apakah kita  mau  ditaklukkan  dengan  mode  yang berkembang  saat  ini  tanpa  memikirkan apa  esensi  pakaian  yang  bernafaskan takwa? Tentunya kita memilih bukan gaya yang berlebihan dan  berkonolasi negatif . Namun, langkah  seorang  muslim  dan muslimah  harus seiring dan  sejalan dengan  tuntunan al-Qur’an Hadis yang mulia.

 Allah berfirman dalam surat al-A’raf  ayat26:
Wahai anak  cucu Adam!, sesungguhnya  Kami telah  menyediakan pakaian untuk menutupi  auratmu  dan untuk  perhiasan bagimu. Tetapi  pakaian takwa,  itulah  yang  lebih baik. Demikianlah sebagian  tanda-tanda kekuasaan  Allah,  mudah-mudahan  mereka  ingat“.


Yang perlu diperhatikan  dalam berbusana sebagai seorang muslimah adalah :
  1. Menutup seluruh tubuh selain yang dikecualikan.
  2.  Memakai kerudung sampai dada
  3. Tidak tipis, sehingga tidak terlihat kulit dan lekuk tubuhnya
  4. Tidak ketat, sehingga tidak tergambar bentuk tubuhnya
  5.  Tidak dimaksudkan untuk pamer atau menarik perhatian laki-laki
  6. Tidak menyerupai pakaian laki-laki dan wanita-wanita kafir 
 Keuntungan memakai busana muslimah antara lain :
  1. sebagai pembedakan antara wanita yang berakhlak  terpuji  dengan  wanita  yang berkepribadian  tercela
  2. Menjauhkan wanita dari gangguan  laki-laki  jahil atau nakal
  3. Menghindari  timbulnya  fitnah  seksual bagi kaum pria
  4. Memelihara  kesucian  agama  wanita yang mengenakanannya
wanita  berbusana muslimah  yang  sepantasnya  secara psikologis  mampu  menanamkan  pada dirinya sikap taat, adil, jujur,  terus  terang dan  kokoh  memegang  prinsip. Sehingga akan menimbulkan rasa segan bagi siapa saja  yang  berinteraksi  dan  bergaul dengannya. Dengan busana muslimah, bisa membangun  citra  dirinya  sebagai wanita muslimah.

Rasulullah  Saw pada saat melaksanakan  lsra Mi’raj, sewaktu Beliau melewati  neraka,  kebanyakan  di dalamnya adalah wanita yang berpakaian api telanjang, na’uzubillah min dzalik. Semoga kita bukan bagian dari mereka yang sesat. Amiinnn......

0 komentar: